Pedagang Pasar Pembuang Hulu Akan Jalani Rapid Test

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Juli 2020 - 11:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 akan menggelar rapid test massal di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau, Kabupaten Seruyan.

Kadis Kesehatan Seruyan, Mahdiniansyah mengatakan, pelaksanaan rapid test massal ini, rencananya akan dilaksanakan, Kamis, 2 Juli 2020.

“Sasaran dari pelaksanaan rapid test massal  yakni para pedagang  dan  masyarakat lainnya di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau,” kata Mahdiniansyah, Rabu, 1 Juli 2020.

Menurutnya, pelaksanaan rapid test ini, merupakan screning awal untuk mencegah penularan covid-19, termasuk untuk memperoleh gambaran terkait sebaran covid-19 di Seruyan.

Mahdini berharap, pelaksanaan rapid test di Kecamatan Hanau, bisa berjalan lancar  dan dapat diikuti oleh seluruh pedagang  serta masyarakat lainnya.

 “Pedagang memiliki kerawanan, karena setiap hari berinteraksi dengan banyak orang, sehingga mereka menjadi salah satu sasaran pelaksanaan rapid test massal,” ucapnya.

Besar harapan dari Pemkab Seruyan melalui Gugus Tugas Covid-19, agar pedagang dan masyarakat lainnya, dengan penuh kesadaran  untuk datang melakukan pemeriksan rapid test. (FAHRUL/B-5)
 

Berita Terbaru