250 Rapid Test Disiapkan untuk Tes Massal di Pembuang Hulu

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Juli 2020 - 12:00 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemerintah Kabupaten Seruyan, melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 menyiapkan sebanyak 250 rapid test untuk tes massal di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau.

“Gugus Tugas telah menyiapkan 250 buah alat rapid test untuk kegiatan di Pembuang Hulu, dengan sasaran pedagang dan masyarakat lainya,“ kata Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah, Rabu, 1 Juli 2020.

Menurut Mahdiniansyah, dalam pelaksanaan rapid test massal ini, kesadaran dari para pedagang dan masyarakat lain, untuk dapat mengikuti kegiatan ini, sangat di harapkan.

Lantaran kegiatan  rapid test massal ini, sangat penting sebagai salah satu upaya diteksi dini, pencegahan penyebaran covid-19 di Kabupaten Seruyan.

“Kami harapkan, masyarakat jangan sampai ada yang tidak mau datang pada pelaksanaan rapid test, karena sebelum pelaksanaan sudah dilakukan sosialisasi,” jelasnya.

Selain di Pembuang Hulu, rencananya pelaksanaan rapid test massal, akan dilaksanakan pada kecamatan lainnya, dengan prioritas kecamatan yang pernah terdapat kasus covid-19. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru