Kadis Kesehatan Seruyan Ingatkan Pentingnya Protokol Kesehatan

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Juli 2020 - 11:45 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Kepala Dinas Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah, mengingatkan seluruh masyarakat, pentingnya secara disiplin melaksanakan seluruh protokol kesehatan.

“Masyarakat agar selalu berhati-hati, sebab hingga saat ini penyebaran covid-19 di Kalimantan Tengah masih terjadi. Selalu patuhi dan laksanakan seluruh protokol kesehatan secara disiplin,” pintanya, Rabu, 1 Juli 2020.

Mahdini menyebut, meskipun saat ini di wilayah Kabupaten Seruyan, tidak terdapat penambahan  kasus positif baru covid-19, namun bukan berarti masyarakat lengah. Justru hal ini harus di sikapi dengan  terus mendisiplinkan diri.

Masyarakat diminta disiplin dalam menggunakan masker, disiplin selalu mencuci tangan menggunakan sabun, disiplin menjaga jarak aman dan selalu menghindari kerumunan.

Selain itu, masyarakat diminta untuk selalu menerapkan prilaku hidup bersih dan sehat, dengan mengkonsumsi makanan sehat, istirahat teratur  dan olahraga secara rutin karena dapat meningkatkan imunitas tubuh.

“Dengan selalu disiplin dalam penerapan protokol kesehatan serta menjalankan prilaku hidup bersih dan sehat, mudah-mudahan kita semua selalu produktif dan aman covid-19,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru