Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangli Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dishub Periksa ABK Kapal Tugboat dari Batam Melintas di DAS Kapuas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 01 Juli 2020 - 14:05 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Diakhir Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) secara parsial atau kecamatan tertentu saja hari ini, Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas kembali memeriksa kesehatan Anak Buah Kapal (ABK) sebuah kapal jenis tugboat pada Rabu, 1 Juli 2020.

Petugas memeriksa 13 ABK kapal Tugboad Sumber Marine 5 yang berlayar dari Batam, Kepulauan Riau menuju Rangga Ulung, Kabupaten Barito Selatan, Kalteng, sebagai upaya mencegah penyebaran virus corona. Pemeriksaan bertempat di pelabuhan Danau Mare Kuala Kapuas.

Dalam kegiatan tersebut Dishub Kabupaten Kapuas bersinergi bersama dengan Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Palangkaraya Cabang Kuala Kapuas dan Tentara Nasional Indonesia Angkatan Laut (TNI AL). 

Kepala Dinas Perhubungan Kapuas Vitrianson mengatakan dari pemeriksaan yang dilakukan petugas di lapangan diketahui bahwa keadaan kapal dalam keadaan yang baik, dan ABK kapal yang dibawa oleh kapal tersebut juga dinyatakan sehat semua.

“Kembali petugas gabungan memeriksa Tugboad Sumber Merine 5 yang membawa ABK sebanyak 13 orang dalam keadaan dinyatakan sehat,” katanya Rabu siang.


Lebih lanjut, pihaknya juga mengimbau para ABK agar selalu menerapkan protokol kesehatan dalam upaya memutus mata rantai penyebaran virus corona. "Sehingga, bisa bersama-sama membantu pemerintah dalam mencegah penularannya," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru