Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Ogan Komering Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pelaku Usaha Pariwisata Seruyan Terima Balasa

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Juli 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Puluhan pelaku usaha pariwisata di Kabupaten Seruyan, belum lama ini, telah menerima bantuan Bahan Pokok Lauk Pauk Siap Saji atau Balasa dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Menurut Plt Kadis Poraparbud Seruyan Rizali Hadi melalui Kabid Pariwisata Sri Heviana, Balasa telah diserahkan secara langsung oleh Bupati Seruyan Yulhaidir di penpodo rujab Bupati Seruyan, Sabtu, 27 Juni 2020 lalu.

“Di Kabupaten Seruyan, ada 40 penerima bantuan dukungan bahan pokok dan lauk siap saji yang di peruntukan untuk para pekerja pariwisata dan ekonomi kreatif terdampak akibat covid-19,” jelas Sri Heviana, Rabu, 1 Juli 2020.

Menurutnya, untuk Kabupaten Seruyan, penerima bantuan tersebut dari berbagai kalangan mulai dari pelaku usaha pariwisata, pekerja hotel dan rumah makan termasuk pekerja seni yang ikut terdampak akibat covid-19.

Sebelum di serahkan nya bantuan  dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif ini. Dinas Pemuda Olahraga Pariwisata dan Kebudayaan Seruyan, melakukan pendataan serta  proses verifikasi selanjutnya  pengusulkan calon penerima.

“Sesuai harapan dari Pemerintah, mudah-mudahan dengan adanya bantuan ini,bisa meringankan beban para pekerja, pelaku usaha di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif yang ikut terdampak akibat pandemi covid-19,” tandasnya. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru