Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Politisi Golkar Ini Usulkan Biaya Rapid Test Mandiri Dimurahkan

  • Oleh Hendri
  • 01 Juli 2020 - 14:55 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Anggota Komisi B DPRD Kota Palangka Raya HM Khemal Nasery menyarankan agar pemerintah membuat inovasi mengenai pelaksanaan rapid test maupun swab test yang ekonomis bagi masyarakat.

"Kita usulkan supaya pemeriksaan seperti rapid test diberikan dengan harga yang terjangkau atau harga yang murah, sehingga semua masyarakat dengan sukarela memeriksakan dirinya," katanya, Rabu 1 Juli 2020.

Politisi Golkar ini menilai pemeriksaan mendasar secara teknis Covid-19 seperti rapid test layaknya pemeriksaan bagi penderita kolesterol maupun gula darah dengan biaya Rp 5 ribu saja.

Hal itu diyakininya akan membuat masyarakat berbondong-bondong secara sukarela untuk mengikuti rapid test secara mandiri. Sehingga tidak ada lagi istilah rapid test secara massal.

"Pada saat ini kan berisiko juga, kita bayangkan bagaimana satu orang petugas mengecek reaktif atau tidaknya sampai 20 orang yang berpotensi," ujarnya.


"Belum lagi dalam pemeriksaan massal biasanya physical distancing terabaikan. Kita harapkan adanya inovasi," tandasnya. (HENDRI/m)

Berita Terbaru