Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Purbalingga Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Hari Pertama TMMD, TNI Gotong Royong Bersama Masyarakat Bangun Fondasi Pos Terpadu

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Juli 2020 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Pada hari pertama kegiatan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg ke - 108 Kodim 1014/Pangkalan Bun, di Desa Bangun Jaya Kecamatan Balai Riam Kabupaten Sukamara, dilakukan pengerjaan fisik oleh personil dengan gotong royong bersama masyarakat membangun fondasi pos terpadu.

Sebelumnya, pada Selasa, 30 Juni 2020 secara resmi TMMD Reg ke-108 ini, sudah dibuka oleh Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto. Hari ini, Rabu, 1 Juli 2020, memasuki hari pertama pengerjaan sasaran fisik.

"Para personil Kodim 1014/Pbn yang tergabung dalam Satgas TMMD bersama masyarakat bahu - membahu mengerjakan sasaran fisik pembuatan fondasi bangunan Posko Terpadu," ujar Serka Winanto di sela - sela pengerjaan fisik posko terpadu.

Di tengah cuaca panas terik matahari yang cukup menyengat kulit, namun hak tersebut tak menyurutkan semangat para prajurit TNI ini.

"Bagi kami sebagai prajurit TNI ini sudah hal biasa, apalagi yang kami kerjakan saat ini adalah untuk membantu mensejahterakan masyarkat," ungkapnya.

Sebelumnya Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Purwo Sudaryanto menyampaikan, TMMD ini bertujuan untuk percepatab pembangunan di daerah.

Jadi dalam TMMD ini tidak serta hanya TNI yang bergerak, namun juga dengan memberdayakan masyarakat ikut berpastisipasi dalam kegiatan tersebut. Sehingga masyarakat ikut memiliki dan mejaga hasil dari TMMD. (DANANG/m)
 

Berita Terbaru