Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mamuju Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sosialisasi Antisipasi Karhutla Harus Digiatkan Terus Menerus

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Juli 2020 - 17:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur atau Kotim meminta kepada seluruh jajaran, terutama para camat dan lurah, agar gencar mensosialiasikan bahaya kebakaran lahan. 

"Saya sudah rapat dengan seluruh camat, agar sosialisasi antisipasi kebakaran hutan dan lahan lebih digencarkan," ujar Bupati Kotim Supian Hadi, di Sampit, Rabu, 1 Juli 2020. 

Ia meminta sosialisasi jangan hanya dilakukan terhadap para petani atau masyarakat di desa saja. Namun secara menyeluruh, agar semua warga Kotim bisa menjaga dan berupaya agar tidak terjadi karhutla di daerah ini. 

"Tahun 2020 ini kita harus berupaya agar tidak terjadi karhutla di Kotim. Sehingga tidak menambah daftar bencana yang dihadapi saat ini," kata Supian. 

Ia juga memjnta kepada para pemburu dan juga pemancing di sejumlah tepat, terutama di areal hutan dan lahan. Agar berhati-hati saat menbuang puntung rokok karena hal itu bisa memicu terjadinya karhutla. 

"Bagi prokok juga hati-hati saat menbuang puntung rokoknya. Karena dapat memicu terjadinya Karhutla," harap Supian. (MUHAMMAD HAMIM/m)

Berita Terbaru