Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

PDAM Diminta Upayakan Pembangunan Jaringan ke Pelabuhan Segintung

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 01 Juli 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Perusahaan Daerah Air Minum  atau PDAM Kuala Pembuang,  didorong untuk mengupayakan pembangunan jaringan perpipaan ke Pelabuhan Teluk Segintung.

 "PDAM kami  harapkan  bisa  mengupayakan  pembangunan jaringan ke Pelabuhan Segintung, ini guna mengoptimalkan pelayanan dan suplai air bersih kesana ," kata Ketua DPRD Seruyan Zuli Eko Prasetyo, Rabu 1 Juli 2020.

Meskipun, menurut dia, untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut bukanlah hal mudah dan memerlukan anggaran tidak sedikit. Namun hal tersebut perlu dilakukan.

 “Pengerjaannya, bisa dilakukan secara bertahap tiap tahun agar progres kemajuannya bisa mengalami peningkatan dan pada akhirnya akan selesai sesuai  apa yang diharapkan,” imbuhnya.

 Politisi PDI Perjuangan ini meminta agar sebelum rencana pembangunan jaringan, mulai dari perencanaannya yang dimatangkan. Kemudian proses pembangunan bisa dilakukan secara bertahap.

 

Pelayanan air bersih hingga ke Pelabuhan Teluk Segintung,  memang sangat diperlukan. Mengingat kedepan kawasan ini, akan menjadi salah satu pusat perekonomian masyarakat di Seruyan. (FAHRUL/m)

 

Berita Terbaru