Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Murid SDN 4 Kotawaringin Hilir Amankan Peralatan Belajar karena Sekolah Kebanjiran

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Juli 2020 - 18:50 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sejumlah murid mengamankan peralatan belajar dari banjir, yang menggenangi SDN 4 Kotawaringin Hilir. Sekolah ini berada di Jalan Belitung Laut, Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar).

Akibat curah hujan cukup tinggi di wilayah Kobar beberapa hari terakhir membuat sejumlah wilayah terdampak musibah banjir, salah satunya di wilayah Kotawaringin Lama (Kolam).

Anak-anak murid yang dekat dengan sekolah sangat antusias ikut membantu mengevakusai atau memindahkan dokumen sekolah dan buku pelajaran.

"Karena rumahnya dekat dengan sekolah, dengan menggunakan perahu mereka semangat bantuin angkati buku-buku ke tempat aman," kata Siti Hadijah Kepala Sekolah SDN 4 Kotawarngin Hilir, Rabu, 1 Juli 2020.

Siti Hadijah mengatakan, ketinggian air mencapai 50 cm, dan telah menggenani hampir semua ruangan sekolah di SDN 4 Kotawaringin Hilir.


"Semua kelas termasuk kantor dan ruang perpustakaan, terendam banjir diperkirakan tinggi banjir kurang lebih 50 cm," ungkapnya.

Saat ini memang tidak ada aktivitas belajar mengajar akibat pandemi Covid 19. Namun pihaknya tetap beraktivitas di sekolah untuk persiapan penerimaan siswa baru.

Ia berharap supaya banjir ini cepat surut, supaya bisa kembali melaksanakan tugas dengan nyaman. Syukur-syukur ada perhatian dari pemerintah mendapatkan bantuan alat tulis atau buku yang terkena banjir. (DANANG/m)

Berita Terbaru