Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kendal Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Presiden Jokowi Berdialog dengan Kapolres Pulang Pisau di Peringatan HUT Bhayangkara

  • Oleh James Donny
  • 01 Juli 2020 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Presiden RI Joko Widodo atau Jokowi berdialog dengan Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto. Dialog itu berlangsung saat Kapolres Pulang Pisau mengikuti upacara peringatan HUT ke 74 Bhayangkara secara virtual, Rabu, 1 Juli 2020.

Kala itu, Presiden Jokowi bertindak sebagai inspektur upacara secara virtual yang dilaksanakan serentak nasional. Dialog itu berkaitan dengan kebakaran hutan dan lahan.

Pada konferensi video itu, Presiden Jokowi menyanyakan situasi di wilayah hukum Polres Pulang Pisau, karena pernah dilanda kebakaran hutan di tahun-tahun sebelumnya.

“Siap bapak Presiden, sampai sekarang masih zero kebakaran,” jawab Kapolres Pulang Pisau, AKBP Yuniar Ariefianto.

Presiden pun memerintahkan kapolres untuk terus bersiaga agar insiden karhutla di Pulang Pisau bia dicegah.

"Karena Pulang Pisau dulu-dulu langganan kebakaran, tapi dengan tanggung jawab saudara-saudara, kita harapkan tahun ini dan ke depan tidak ada terjadi lagi," ujar Jokowi. 

Sementara itu, Kapolres Pulang Pisau mengatakan pringatan Hari Bhayangkara kali ini dilaksanakan di tengah pandemi covid-19. Sehingga berbagai rangkaiannya digelar dengan menaati protokol kesehatan pencegahan covid-19. (JAMES DONNY/B-11)

Berita Terbaru