Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Batanghari Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Harga Ayam Potong di Katingan Masih Mahal

  • Oleh Abdul Gofur
  • 01 Juli 2020 - 22:31 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Harga daging ayam potong di wilayah Kabupaten Katingan saat ini masih dijual mahal oleh pedagang. Namun harga ayam di Pasar Kasongan dan Pasar Kereng Pangi berbeda.

Jika di Pasar Kereng Pangi daging ayam potong rata-rata dijual Rp 50 ribu per Kg, namun di Pasar Kasongan harga jualnya lebih tinggi yakni Rp 52 ribu. Seperti pantauan, Rabu, 1 Juli 2020.

Bowo, seorang pedagang di Pasar Kereng Pangi menjual daging ayam potong Rp 50 ribu per Kg. Pernah satu kali ia dan penjual daging ayam lainnya di Pasar Kereng Pangi menjual ayam potong hingga mencapai Rp 70 ribu saat pemasok ayam dari Banjarmasin tidak bisa masuk wilayah Kalteng beberapa waktu lalu.

"Tapi setelah itu sampai hari ini harganya tetap seperti biasa Rp 50 ribu," katanya. Yanti, warga Kasongan mengeluhkan dengan masih mahalnya harga daging ayam potong selama ini.

Padahal saat ini sudah mulai banyak warga Kasongan dan sekitarnya memelihara ayam ras, namun harganya masih mahal.

"Dulu karena alasan pasokan ayam didatangkan dari luar Kalteng seperti Banjarmasin, nah sekarang saat warga banyak memelihara ayam tapi harganya tetap mahal," keluhnya. (ABDUL GOFUR/B-6)

Berita Terbaru