Aplikasi Pilgub (Pemilihan Gubernur) Propinsi Jambi Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Covid-19, Karhutla, dan Pilkada Jadi Prioritas Utama Kapolda Kalteng

  • Oleh Parlin Tambunan
  • 01 Juli 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kapolda Kalteng Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pandemi covid-19, Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) serta Pilkada menjadi prioritas utama Polri pada 2020 ini.

"Kita tetap di tahun ini, Polda Kalteng ada 3 fokus utama yang di prioritaskan," ungkapnya saat ditemui seusai syukuran Hari Bhayangkara ke-74 di gedung Graha Bhayangkara Polda Kalteng, Rabu 1 Juli 2020.

Fokus pertama, Polda Kalteng tetap melaksanakan dan membantu tugas Pemerintah Daerah dalam rangka memutus mata rantai Covid-19.

Kinerja tersebut terwujud saat Polda Kalteng melaksanakan launching Desa Pantang Mundur atau Desa Isen Mulang di 14 kabupaten dan kota belum lama ini.

"Semua itu dalam rangka untuk mendisiplinkan protokol kesehatan guna memutus mata rantai covid-19," tuturnya.

Fokus kedua terkait Karhutla, Polda Kalteng telah melakukan upaya penanganan dengan secara preventif dan preemtif untuk mengingatkan kepada masyarakat.

"Upaya penanganan Karhutla ini kita lakukan sudah jauh-jauh hari kepada masyarakat," tandasnya. Fokus ketiga, Kalimantan Tengah akan menyelenggarakan Pilkada.

Polda Kalteng telah melakukan antisipasi gangguan Kamtibmas secara maksimal. "Pilkada tahun ini sangat berbeda dari sebelumnya, karena dilaksanakan pada massa pandemi covid. Oleh sebab itu dalam pengamanannyapun harus mengacu protokol Covid-19," tegasnya. (PARLIN TAMBUNAN/B-6)

Berita Terbaru