Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Halmahera Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Meski New Normal, Informasi Lanjutan Tahapan Penerimaan CPNS Belum Ada Kabar

  • Oleh Muhammad Badarudin
  • 01 Juli 2020 - 21:46 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kabupaten Pulang Pisau, Saripudin mengaku masih belum mendapat informasi terkait lanjutan tahapan penerimaan CPNS sampai saat ini.

Meski new normal atau tatanan kehidupan yang baru tengah gencar digaungkan. Saripudin menyebutkan tahapan selanjutnya yang harus diikuti oleh peserta yang sudah lulus sebelumnya yaitu Seleksi Kompetisi Bidang (SKB).

Namun tes itu sebelumnya tak bisa dilaksanakan setelah ditetapkannya pandemi Covid-19. "Kami belum terima kabar apa-apa terkait lanjutan penerimaan CPNS. Kalau ada pasti kami sampaikan," kata Saripudin, Rabu, 1 Juli 2020.

Saripudin juga bertanya-tanya apakah mungkin saat new normal ini penerimaan CPNS itu akan dilanjutkan atau tidak, karena pelaksanaan CPNS ini berkaitan dengan anggaran.

"Sementara terkait anggaran kita semua tahu adanya refocussing dan realokasi. Kalau memang dilanjutkan kita tidak tahu juga apakah tahun 2020 ini juga atau ditunda sampai tahun depan," ungkapnya.

Saripudin mengaku tahu informasi lanjutan penerimaan CPNS ini sangat ditunggu oleh para peserta yang sudah lolos seleksi sebelumnya. Namun, dirinya mengingatkan kepada semua peserta bahwa informasi resmi adalah informasi dari BKPP.

"Jadi jangan percaya kalau informasi terkait CPNS itu bukan dari BKPP. Ya mau tidak mau kita bersabar dulu. Karena saat ini kondisinya tak bisa dipaksakan akibat covid-19," tandasnya. (M.BADARUDIN/B-6)

Berita Terbaru