Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemerintah Desa Lubuk Hiju Salurkan Beasiswa Mahasiswa dari Dana Desa

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 02 Juli 2020 - 00:21 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Pemerintah Desa Lubuk Hiju, Kecamatan Menthobi Raya, Kabupaten Lamandau menyerahkan beasiswa yang bersumber dari dana desa, Rabu 1 Juli 2020.

Beasiswa dalam bentuk uang tunai itu diserahkan kepada 3 mahasiswa yang kini tengah mengenyam pendidikan di Perguruan Tinggi Politeknik Lamandau.

Program beasiswa bagi mahasiswa ini merupakan salahsatu program pendidikan yang digulirkan pemerintah desa dalam mendukung dan menyemangati putra-putri calon penerus pembangunan Desa Lubuk Hiju.

"Tahun ini yang mendapat beasiswa dari Dana Desa Lubuk Hiju ini ada 3 orang dan semuanya merupakan mahasiswa yang tengah mengenyam pendididikan di Politeknik Lamandau," ungkap Sekretaris Desa Lubuk Hiju, Salomo.

Salomo menjelaskan 3 mahasiswa yang mendapatkan beasiswa dari Dana Desa Lubuk Hiju itu masing-masing berhak mendapatkan Rp5 juta dengan proses penyerahan bertahap.

"Penyerahan beasiswanya kita lakukan bertahap. Pada tahap pertama ini masing-masing mendapat Rp2,5 juta, untuk sisanya akan kita serahkan di tahap berikutnya," sebutnya.

Salomo menjelaskan program beasiswa yang bersumber dari dana desa itu adalah terobosan pembangunan desa di bidang pendidikan berupa stimulan yang bertujuan untuk membantu pembiayaan perkuliahan serta diharapkan menjadi menyemangat bagi mahasiswa yang sedang menimba ilmu.

"Mahasiswa-mahasiswa ini adalah putra-putri dari masyarakat yang ada di desa Lubuk Hiju yang kita harapkan nantinya menjadi andalan keluarga serta setelah lulus nanti kita harapkan juga dapat berkontribusi nyata terhadap pembangunan di desa," harapnya.

Tiga mahaswa yang mendapatkan beasiswa itu adalah Satria Marindal, mahasiswi yang mengambil jurusan perkebunan.

Kemudian Melsiana Pusva Sari, mahasiswi jurusan Rekayasa Komputer, serta Ogsy Crisda Yullianto, mahasiswa jurusan Rekayasa Komputer. (HENDI NURFALAH/B-6)

Berita Terbaru