Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Samarinda Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

ASN di Murung Raya Mulai Turun Kantor Seperti Biasa

  • Oleh Trisno
  • 02 Juli 2020 - 09:00 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Aparatur Sipil Negara (ASN) di lIngkup Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) mulai melaksanakan pekerjaan di kantor seperti biasa termasuk tenaga honorer kontrak untuk memaksimalkan pelaksanaan program dan pelayanan kepada masyarakat.

Setelah sebelumnya ASN dan tenaga honorer kontrak melaksanakan kerja di kantor dengan cara pengaturan waktu masuk kantor, atau secara bergatian setiap harinya, hal itu untuk membatasi banyaknya ASN yang bekerja dalam satu ruangan.

Namun saat ini, penerapan new normal dilingkungan Pemerintahan mulai dilakukan, dan Bupati Murung Raya Drs. Perdie M. Yoseph MA telah mengeluarkan surat edaran untuk seluruh ASN dan tenaga honorer kontrak turun kantor seperti biasa setiap hari kerja.

Bupati Mura kepada Ppost, Rabu kemarin mengatakan bahwa dirinya telah mengeluarkan surat edaran agar ASN kembali bekerja di kantor seperti biasa, yang otomatis mencabut surat edaran sebelumnya terkait pengaturan waktu kerja ASN di masa Pandemi Covid-19.

Namun dilingkungan kantor seluruh aparatur Pemerintah wajib menerapkan protocol kesehatan yang ketat, baik itu selalu menggunakan masker, jaga jarak, mencuci tangan dan melewati pemeriksaan suhu ketika masuk kantor.

Sehingga diharapkan ASN bisa bekerja seperti biasa namun dengan mengikuti anjuran untuk tidak terpapar virus Korona dilingkungan kantor.

Bupati mengatakan di masa Pandemi ini, memang berdampak terhadap berbagai kegiatan pemerintah termasuk program pembangunan dan pelayanan, namun ada ketentuan ketentuan kesehatan sehingga program dan pelayanan bisa tetap dilaksanakan.

Karena memang, jalannya roda Pemerintahan tidak boleh terhenti karena Pandemi Covid-19 ini, karena banyak program dan pelayanan ke masyarakat di berbagai sector yang harus tetap dilaksanakan dengan menyesuaikan kondisi yang berlaku saat ini.

“Saya harapkan kinerja ASN tetap dimaksimalkan, sehingga seluruh program pembangunan tahun anggaran 2020 ini bisa dilaksanakan seusai dengan yang diharapkan, dan capaian realisasi tetap bisa maksimal” jelas Bupati. (TRISNO/B-5)

Berita Terbaru