Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Sesuai Protokol Kesehatan, Penerbangan di Bandara Iskandar Dibuka Kembali

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Juli 2020 - 11:05 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Setelah penutupan sementara lantaran pencegahan penyebaran Covid-19 di Kobar, penerbangan di Bandara Iskandar telah kembali beroperasi dengan menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Penerbangan perdana Bandara Iskandar Pangkalan Bun di era new normal ini dilaksanakan pada Rabu, 1 Juli 2020. Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Kobar Ahmadi Riansyah didampingi Kadishub Kobar, Kepala Bandara dan Danlanud Iskandar Pangkalan Bun.

"Alhamdulillah penerbangan di Bandara Iskandar Pangkalan Bun telah kembali dibuka dan semuanya sesuai protokol kesehatan," kata Ahmadi Riansyah, Kamis, 2 Juli 2020.

Ahmadi menyampaikan, pemerintah daerah siap menyambut baik apa yang dilakukan oleh pihak bandara dengan peningkatan protokol kesehatan dan menyiapkan ruang rapid test sendiri.

Wabup berharap, masyarakat yang bepergian lewat udara seyogyanya harus memahami dan mematuhi apa yang telah dianjurkan oleh protokol kesehatan.

"Walaupun aktivitas berjalan normal masyakarat wajib melakukan ini semua. Tentunya peran masyarakat sangatlah dibutuhkan, demi memutus mata rantai penyebaran covid-19 di Kobar," ungkapnya.

Untuk rute penerbangan saat ini yang dibuka baru Pangkalan Bun - Semarang dan Pangkalan Bun-Jakarta. Sementara yang lain masih tahap evaluasi melihat perkembangannya. (DANANG/m)

Berita Terbaru