Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

KUA Kecamatan Kapuas Murung Terus Berkoordinasi Terkait Penanganan Covid-19

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2020 - 11:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Kapuas Murung, terus berkoordinasi dengan unsur tripika kecamatan setempat berkaitan dengan penanganan corona virus disease atau covid-19 di wilayah Kecamatan Kapuas Murung.

Kepala KUA Kapuas Murung H Nabchan mengatakan, koordinasi itu penting dilakukan, terutama terkait pelakasanaan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah, sesuai surat edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2020 tentang panduan penyelenggaraan kegiatan keagamaan di rumah ibadah dalam mewujudkan masyarakat produktif, dan aman saat pandemi.

"Penyuluh agama juga sudah mensosialisasikan kepada masyarakat, dan Alhamdulillah masyarakat Kecamatan Kapuas murung paham dan mengerti akan kondisi pandemi sekarang ini," kata Nabchan, Kamis, 2 Juli 2020.

Ia menyebutkan masyarakat setempat mulai memahami kondisi pandemi sekarang, dengan melaksanakan penyelenggaraan kegiatan harus mematuhi protokol kesehatan yang sudah di anjurkan pemerintah, dan menerapkan surat edaran tersebut.

“Hasilnya alhamdulillah wilayah Kecamatan Kapuas Murung, berhasil mengontrol dan mencegah pennyebaran pandemi covid-19 ini," tuturnya.

Sebelumnya, H Nabchan telah ikut dalam rapat evaluasi Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) tahap ke-2 Kabupaten Kapuas yang berakhir kemarin. Untuk wilayah Kecamatan Kapuas Murung sendiri masih berstatus zona kuning, hanya ada 1 orang PDP saja, hal ini menjadi rasa sukur dan ucapan terimakasih kepada masyarakat Kecamatan Kapuas Murung.

Sementara itu, Camat Kapuas Murung Joko Sosilo dalam rapat evaluasi PSBB tersebut menyampaikan rasa syukur dan ucapan terimaksih kepada semua elemen baik Tim Gugus Tugas Covid-19 Kecamatan Kapus Murung, dan semua lapisan elemen masyarakat yang sudah mematuhi anjuran pemerintah.

“saat ini Kecamatan Kapuas murung dapat bertahan terhindar dari zona merah, walaupun demikian kita tetap jangan terlena karena Covid belum berakhir," kata Joko. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru