Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lamongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Kembali Kumpulkan Kepala Sekolah 3 Kecamatan di Hanau

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Juli 2020 - 11:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir kembali mengumpulkan para kepala sekolah  mulai jenjang TK/PAUD, SD dan SMP negeri dan swasta di Kecamatan Hanau, Seruyan Raya dan Danau Seluluk.

Pertemuan digelar di GOR Pembuang Hulu, Kamis, 2 Juli 2020. Hadir dalam kegiatan itu Kepala Dinas Pendidikan Seruyan Masrohim. 

Bupati Seruyan kembali mengingatkan agar jangan sampai ada pungutan dalam penerimaan siswa baru. “Kembali saya ingatkan, jangan sampai ada anak yang tidak dapat bersekolah, lantaran terkendala dengan biaya,” tegasnya.

Seluruh sekolah, kata dia, jangan sampai memungut biaya yang dapat menyebabkan anak tidak dapat bersekolah karena ketidakmampuan orang tua dalam membayar biaya yang di bebankan.

“Jangan sampai lantaran tidak mampu membayar biaya seragam, membayar sumbangan pendidikan, ada anak yang tidak diterima bersekolah,”  ujarnya.

Bupati mengatakan, Ia tidak mau mendengar ada anak usia sekolah di Seruyan tidak dapat sekolah lantaran tidak memiliki biaya.

Untuk itu, seluruh sekolah diingatkan wajib menerima seluruh anak agar dapat bersekolah. Kemudian Dinas Pendidikan diminta melakukan pengawasan terhadap seluruh sekolah, khususnya dalam proses penerimaan peserta didik baru. (FAHRUL/m)

Berita Terbaru