Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Pesan Kepala MAN Kapuas Untuk Para Guru pada Rapat Pembagian Tugas

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2020 - 12:30 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki tahun pelajaran 2020/2021 Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas telah mengadakan rapat pembagian tugas yang dipimpin langsung oleh Kepala MAN Kapuas, Ahmad Mulyadi, bertempat di madrasah setempat.

Ahmad Mulyadi menyampaikan, sejumlah pesan untuk para guru dalam menjalankan proses belajar mengajar ke depannya, diantaranya agar selalu berinovasi terutama dalam hal meningkatkan kualitas pembelajaran.

"Di masa pandemi Covid-19 ini, hendaknya guru bisa melakukan langkah inovatif yang mendukung efektifnya kegiatan pembelajaran secara daring, mengingat kondisi yang belum memungkinkan untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka," kata Mulyadi, Kamis, 2 Juli 2020.

Lebih lanjut, kepala madrasah yang baru menjabat beberapa bulan di MAN Kapuas ini berharap guru juga harus bisa berkolaborasi, baik dengan kepala madrasah, teman sesama guru, maupun dengan orang tua peserta didik.

"Di masa seperti ini kita harus bisa membangun kerjasama yang baik dengan orang tua peserta didik, terutama dalam menjalin komunikasi guna mengarahkan dan membimbing siswa dalam mengikuti pembelajaran secara daring di rumah," pintanya.

Terakhir, ia berpesan kepada guru untuk meningkatkan kualitas akhlak dan etika dalam peran dan fungsinya sebagai pendidik serta senantiasa ikhlas dan sabar dalam menjalankan tugasnya yang tentunya akan menghadapi tantangan berat di masa pandemi Covid 19 saat ini.

"Mari kita tingkatkan kualitas diri terutama dalam hal akhlak dan etika, karena kita guru merupakan figur yang dapat dijadikan contoh oleh peserta didik. Dan semoga kita selalu ikhlas sabar dalam menjalankan tugas sebagai tenaga pendidik yang tentunya banyak mengalami kendala di situasi saat ini " tambahnya lagi.

Selain itu, ia berharap kepada guru yang terpilih menjadi wakil kepala madrasah baik bidang kurikulum, bidang kesiswaan, sarana dan prasarana, serta bidang kehumasan untuk bisa melaksnakan tugas semaksimal mungkin.

"Ini demi kemajuan MAN Kapuas menuju sekolah yang hebat dan bermartabat," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru