Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lombok Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Kunjungi Koperasi Ketahanan Pangan Menteng Permai

  • Oleh Nopri
  • 02 Juli 2020 - 12:35 WIB


BORNEONEWS, Palangka Raya - Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalteng Ivo Sugianto Sabran bersama beberapa anggota lainnya mengunjungi Koperasi Ketahanan Pangan Menteng Permai di Jalan G Obos X Palangka Raya.

"Kedatangan saya hari ini kesini karena saya diundang untuk panen bersama, tanamannya sangat bagus-bagus ini salah satu contoh bangus oleh ibu-ibu yang lain karena tempat bercocok taman tidah perlu tempat yang luas tetap bisa," kata, Ivo Sugianto Sabran, Rabu, 2 Juli 2020.

Selain untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari rencananya dari hasil panen di Koperasi Ketahanan Pangan Menteng Permai ini nantinya kita akan bagiakan kedapur umum diberbagi tempat.

"Mudah-mudahan lebih banyak lagi masyarakat kita yang mau memanfaatkan pekarangan disekitar rumahnya, banyak ya yang bisa ditanam selain sayur-sayuran seperti di Koperasi Ketahanan Pangan Menteng Permai juga menanam buah-buahan juga," jelasnya.

Sementara itu, Ia juga mengapresiasi karena ibu disin mampu menfaatkan parangan mereka untuk dijadikan tempat yang bisa menghasilkan, dia juga berharap kegiatan seperti ini harus tetap berlanjut.

"Kemudian rencananya nanti kita akan berikan mereka pelatihan cara pengolahannya, agar tidak dijual haya bentuk syuran saja. Tapi bagaimana caranya bisa diolah agar memiliki nilai jual yang tinggi salah satunya seperi tomat bisa diolah menjadi saos," tutupnya. (NOPRI/m)

Berita Terbaru