Wakil Bupati Seruyan Ajak Seluruh Elemen Tanggulangi Karhutla

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Juli 2020 - 12:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Wakil Bupati Seruyan, Hj Iswanti mengajak seluruh unsur dan elemen masyarakat di Seruyan, untuk secara bersama-sama, menanggulangi terjadinya kebakaran hutan dan lahan atau Karhutla.

“Saya mengajak semua unsur mulai Pemerintah Daerah, TNI-Polri dan masyarakat mari kita bersatu padu, dalam mencegah serta melakukan penanggulangan Karhutla,” ajaknya, Kamis, 2 Juli 2020.

Menurutnya, dengan keterpaduan dan sinergitas serta di dukung oleh peran aktif seluruh masyarakat, di pastikan akan mampu  dalam menangani serta menanggulangi karhutla yang terjadi.

Selain itu, Hj Iswanti berharap, agar musim kemarau tahun ini, tidak berkepanjangan seperti tahun sebelumnya, sehingga akan dapat memudahkan dalam penanganan karhutla di Seruyan.

Kemudian, masyarakat diminta untuk dapat aktif melakukan pencegahan dan antisipasi terjadinya karhutla di wilayahnya.

Sebab,  peran aktif seluruh  masyarakat sangat besar artinya  dalam penanganan kebakaran hutan dan lahan di seluruh wilayah Kabupaten Seruyan.

“Masyarakat harus aktif dalam melakukan pencegahan dan ikut membantu penanganan karhutla, selain itu sosialisasi terkait pencegahan karhutla harus di gencarkan,” tandasnya. (FAHRUL/B-5)

Berita Terbaru