Tentengi Tas Slempang, Digeledah Polisi Dapat Sabu

  • Oleh Naco
  • 02 Juli 2020 - 12:55 WIB

BORNEONEWS, Sampit -  Sabu sebanyak 15 paket yang diamanakan dari Runiansyah alias Roni ditemukan dibeberapa tempat. Di antaranya di dalam tas slempang yang dibawanya.

"Kita ketok pintu rumah, keluar tersangka membawa tas slempang saat kita geledah ditemukan sabu," kata saksi Taufik anggota polisi saat bersama rekannya Robi Priyo.

Menurut saksi terdakea diamankan dikediamannya pada Selasa, 4 Pebruari 2020 sekitar pukul 23.30 Wib di Jalan Usman Harun 1, Kelurahan Baamang Hilir, Kecamatan Baamang, Kabupaten Kotim.

Saat digeledah ditemukan sabu yang disembunyikan tersangka dibeberapa tempat di dalam rumahnya tersebut. Sabu yang diamanakan tersebut beratnya sekitar 6,13 gram atau sebanyak 15 paket.

"Di tas kita temukan 1 paket dan uang Rp 300 ribu," tukas saksi, Kamis, 2 Juli 2020.

Sementara sepaket ditemukan di lantai ruang lantai 2 dan sebanyak 13 paket di temukan dalam kotak rokok. Pengakuan terdakwa sabu dibeli dengan terdakwa Yuyut.

Kepada petugas terdakwa mengaku sudah berhasil menjual sabu sebanyak 5 paket sebelum diamankan. Namun uang sebesar Rp 200 ribu sudah habis digunakan untuk kebutuhan pribadinya.

Sementara itu dalam kesaksiannya Rudianor alias Yuyut tidak menyangkal menjual sabu kepada terdakwa. Di mana menurut saksi sabu dijualnya sekantong dengan harga Rp 6 juta.

"Akan tetapi waktu itu baru dibayar Rp 1 juta saja. Rencananya barang habis baru dibayar lunas," pungkas Yuyut. (NACO/B-5)


TAGS:

Berita Terbaru