Gubernur Kalteng Ingatkan Warga Sukamara Ubah Perilaku dan Kebiasaan di Tengah Pandemi

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Juli 2020 - 13:05 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pada HUT Kabupaten Sukamara ke- 18, Gubernur Kalteng Sugianto sabran mengingatkan warga di kabupaten ini agar mengubah perilaku dan kebiasaan hidup di tengah pandemi covid-19.

"Saat ini kita sedang dilanda pandemi covid-19, banyak sekali hikmah dan pelajaran yang bisa kita ambil dan peristiwa ini," ucap Bupati Sukamara, Windu Subagio saat membacakan sambutan gubernur, Kamis, 2 Juli 2020.

Berkaitan dengan hari jadi Kabupaten Sukamara ditengah masa pandemi Covid-19 ini, maka kegiatan selaras dengan tema yang diangkat yakni  "Bersama kita bisa new normal dengan protokol kesehatan", dan subtema "Bersama kita bisa dalam adaptasi kebiasaan baru yang produktif dan aman dengan menjalankan protokol kesehatan".

"Tema dan sub tema sungguh sangat tepat, karena akibat pandemi covid-19 ini kita harus mengubah prilaku dan kebiasaan hidup kita menjadi kehidupan new normal," ujarnya.

"Dengan new normal, kita harus memberlakukan hidup disiplin, hidup bersih, hidup sehat, rajin mencuci tangan dengan sabun pada air yang meangalir, menggunakan masker, menghindari kerumunan, serta menjaga jarak fisik pada saat berkumpul," tambahnya.

Windu menyadari, bahwa dalam penerapan new normal tersebut masih terdapat banyak kekurangan, yang artinya kedisiplinan masyarakat masih harus ditingkatkan.

"Ini kenyataan yang kita lihat dilapangan. Intinya pada kesempatan ini, saya menghimbau dan mengajak kepada masyarakat, mari kita membudayakan pola hidup baru dengan cara mentaati protokol kesehatan," tukasnya. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru