Pemkab Kotim Siapkan Eks Asrama Haji untuk Ruang Isolasi Covid-19

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Juli 2020 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Pemkab Kotim akan menyiapkan Balai Diklat Aparatur Badan Kepegawaian Daerah (BKD) atau bekas asrama haji untuk ruang isolasi Covid-19. 

"Jika memang kasus Covid-19 melonjak, kami akan siapkan eks asrama haji tersebut, untuk ruang isolasi," ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kotim Halikinnor, Kamis, 2 Juli 2020. 

Dirinya menerangkan, saat ini untuk ruang isolasi di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Murjani Sampit dan Klinik Covid-19 Islamic Center masih cukup untuk menampung. Namun jumlah bet yang tersisa hanya sekitar 30% saja. 

Sehingga, kalau memang nantinya sudah tidak memenuhi lagi. Maka plen B untuk membuat ruang isolasi baru akan segera dilakukan oleh pihaknya. 

"Jadi kami sudah siapkan kalau memang ada peningkatan yang signifikan terkait dengan kasus Covid-19," kata Halikinnor. 

Meskipun begitu, ia berharap dan mengajak masyarakat agar selalu berdoa. Semoga tidak ada peningkatan yang sangat signifikan kasus Covid-19 di Kotim ini. Begitu juga yang masih dalam perawatan, agar dapat segera sembuh. 

"Mudah-mudahan kasus positif Covid-19 di Kotim akan semakin menurun. Dan kasus juga tidak ada peningkatan," terang Halikinnor. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru