Wisata akan Kembali Dibuka, Dispar Kobar Gelar Pelatihan Tata Kelola Destinasi Wisata

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Juli 2020 - 13:25 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Destinasi wisata di Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) akan kembali di buka ditengah pandemi Covid-19. Mempersiapkan hal tersebut Dinas Pariwisata Kobar memberikan pelatihan pada pelaku wisata.

Pelatihan tata kelola destinasi wisata Kabupaten Kobar 'Wisata Kobar Siap New Normal' ini berlangsung selama 3 hari, sejak Kamis, 2-4 Juli 2020 di Hotel Mahkota, dan dilanjut monitoring ke sejumlah lokasi wisata.

Kepala Dispar Wahyudi menyampaikan, dalam hal ini pihaknya mempersiapkan segala sesuatu menjelang dibukannya kembali destinasi wisata pada 1 Agustus 2020 mendatang.

"Sesuai amanah Bupati Kobar, bahwa 1 Agustus mendatang insya allah pariwisata akan dibuka kembali, sehingga kita melakukan persiapan," ujarnya.

Dalam memulainnya, segala tahapan - tahapan tengah dipersiapkan dalam reaktivasi pariwisata, dengan ketentuan dan syarat bagi pengelolaan destinasi telah memenuhi protokol kesehatan kebersihan dan keamanan destinasi, sebagaimana yang disampaikan.


Sehingga nantinya, pada saat destinasi wisata resmi dibuka maka tempat tempat wisata sudah siap dengan menerapkan protkol kesehatan, guna kemanana destinasi wisata.

"Kita melakukan harmonisasi bersama tim gugus tugas kabupaten, untuk melakukan semua ketentuan dan proses cepat di dalam memberikan infeksi, maupun memberikan surat keterangan ataupun dengan nama lain sertifikat dan sebagainya kepada destinasi wisata yang telah memiliki dan telah melaksanakan protokol kesehatan," tandasnya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru