Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Makassar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Personel Kodim 1011 Kuala Kapuas Beri Pembinaan kepada Calon Prajurit TNI

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2020 - 13:35 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Personel Kodim 1011/Klk memberikan pembinaan kepada puluhan calon prajurit TNI-AD tahun anggaran 2020, bertempat di halaman Mako Kodim setempat pada Kamis, 2 Juli 2020.

Pembinaan dan pelatihan itu dilaksanakan menghadapi seleksi penerimaan Calon Bintara (Caba) PK TNI AD Tahun 2020. Mereka dibina mulai dari fisik dan mental sampai dengan kesehatan.

Pembina Serma Apriyandi (Bati Pers Kodim 1011/ Klk) mengatakan, ada 30 calon prajurit TNI AD yang mengikuti pembinaan Caba TNI AD di Kabupaten Kapuas Tahun 2020.

"Kalangan muda-mudi ini secara rutin mengikuti pembinaan dan latihan. Pembinaan dilakukan dua kali dalam satu minggu, yakni setiap hari Senin dan hari Kamis," kata Serma Apriyandi, disela kegiatan.

Lebih lanjut, Serma Apriyandi menambahkan, bentuk pembinaan meliputi kesegaran jasmani A yang terdiri dari lari 12 menit. Lalu, ada kesegaran jasmani B, meliputi pull up, sit up, push up dan shalte run.

"Selain itu calon juga diberi pembinaan renang, sejauh 50 meter dengan menggunakan gaya dada (gaya katak)," tuturnya.

Sementara itu Dandim 1011/Klk, Letkol Inf Ary Bayu Saputro, memerintahkan kepada seluruh jajaran di Koramil agar dapat memberikan pembinaan bagi masyarakat yang berkeinginan menjadi anggota TNI AD.

"Tujuannya pada saat pelaksanaan seleksi nanti mereka sudah siap dari segi kesehatan, jasmani, mental ideologi. lni wujud pelayanan TNI terhadap masyarakat," kata Dandim. (DODI RIZKIANSYAH/m)

Berita Terbaru