Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapid Test Massal di Pembuang Hulu Hari Ini Digelar di 3 Tempat

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Juli 2020 - 14:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Seruyan hari ini, menggelar kegiatan rapid test massal di Pembuang Hulu, Kecamatan Hanau.

Rapid tets kali ini digelar di tiga tempat, yakni di RSUD Hanau, Gedung Serba Guna dan Puskesmas Pembuang Hulu.

Kadis Kesehatan Seruyan Mahdiniansyah melalui Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit, Ruspandian Noor mengatakan, pelaksanaan rapid test di Kecamatan Hanau, merupakan program rapid test massal di Seruyan.

“Gugus Tugas Covid-19 Seruyan, melaksanakan pemeriksaan diteksi dini covid-19 dengan metode rapid test ini, sebagai salah satu upaya untuk mencegah penyebaran covid-19,” katanya, Kamis, 2 Juli 2020.

Adapun pelaksanaan rapid test di RSUD Hanau, diikuti sebanyak 80 orang, merupakan para tenaga kesehatan dan pegawai di rumah sakit setempat.

Kemudian, untuk pelaksanaan rapid test di Puskesmas Pembuang Hulu, diikuti 40 orang berasal dari puskesmas dan seluruh jaringannya.

Untuk pelaksanaan rapid test di gedung serba guna, diikuti 120 orang, berasal dari anggota posko covid-19 dan para pedagang serta sopir di Kecamatan Hanau. (FAHRUL/B-7)

Berita Terbaru