Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sijunjung Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Guru MAN Kapuas Ini Jadi Finalis Lomba Puisi Tingkat Nasional

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2020 - 14:15 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Di tengah Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia termasuk Kabupaten Kapuas, tidak membuat Guru MAN Kapuas bernama Ruslina Ulfah kendor dalam mengembangkan kemampuan diri. Faktanya, dia sukses ikut serta dalam Lomba Kreasi Puisi Pendek Nasional (LKPPN) Tahun 2020.

Guru yang mengajar mata pelajaran Bahasa Indonesia itu berhasil menjadi finalis di antara ribuan peserta yang ikut. Hasil ini menjadi kebanggaan tersendiri untuk-nya dan juga MAN Kapuas khususnya.

Menurut Ruslina Ulfah keikutsertaannya dalam LKPPN tahun 2020, dikarenakan kegemaran dalam menulis puisi, terutama puisi pendek.

“Kemarin kita ikut serta lomba dengan mengirimkan puisi pendek yang berjudul “Rasaku” dan alhamdulillah, puisi pendek yang saya tulis dengan spontanitas ini bisa terpilih menjadi salah satu finalis dari ribuan puisi yang ada," kata Ruslina, Kamis, 2 Juli 2020.

"Puisi ini laksana setetes air di tengah samudera, dan salah satu karya diantara lautan karya para pujangga," lanjut dia.

Ruslina berpesan kepada siapa saja yang punya bakat dalam menulis puisi ataupun yang lainnya, hendaknya terus digali dan tidak ada salahnya mengikuti lomba baik ditingkat daerah maupun di tingkat nasional.

"Di masa pandemi saat ini, jangan jadi penghalang bagi kita untuk berkreasi dan melakukan kegiatan yang positif, karena saat ini kegiatan apapun bisa dilakukan secara online tanpa harus keluar rumah. Meskipun beraktivitas di rumah, kita tetap bisa berprestasi," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru