Bupati Sukamara, Potensi Daerah Harus Dikelola Secara Bijaksana

  • Oleh Norhasanah
  • 02 Juli 2020 - 16:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara, Windu Subagio mengatakan bahwa potensi daerah harus dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi dalam mewujudkan kesejahteraan masyarakat.

"Dengan memanfaatkan segala potensi yang dimiliki, baik SMD maupun SDA, ini yang menjadikanKabupaten Sukamara memiliki daya saing di lingkup regional maupun nasional," kata Windu, Kamis, 2 Juli 2020.

Lanjutnya, besarnya potensi yang dimiliki Kabupaten Sukamara harus dimanfaatkan secara optimal dan dikelola secara bijaksana agar dapat berkontribusi mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

"Untuk mencapai hal tersebut perlu persepsi yang sama, serta komitmen seluruh pemangku kepentingan, karena pemerintah daerah tidak akan mampu mewujudkan hal tersebut kalau tidak ada dukungan dari semua pihak," ujarnya.

Windu menyadari bahwa di tengah keberagaman yang ada, baik perbedaan pandangan, perbedaan pemahaman dan pemikiran serta perbedaan warna, apabila memiliki niat yang sama untuk memajukan dan mensejahterakan masyarakat Kabupaten Sukamara, maka perbedaan tersebut akan menjadi berkah bagi kemaslahatan Kabupaten Sukamara.

"Karena yakinlah, perbedaan itu adalah hal yang biasa apabila dikelola dengan baik, akan memunculkan kekuatan dengan dahsyat dalam mendorong kemajuan daerah di tengah persaingan global yang sangat tinggi dan cepat," tukasnya. (NORHASANAH/B-7)

Berita Terbaru