Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Malaka Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Kata Anggota DPRD Kapuas Terkait Hasil Pelaksanaan PSBB

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Juli 2020 - 16:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Anggota DPRD Kapuas Darwandie memberikan tanggapan terkait pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) yang kedua di kabupaten setempat. Khususnya untuk 7 kecamatan yang telah berakhir kemarin. 

Dia menilai bahwa apa yang dilakukan terkait 2 kali PSBB, kalau secara fisik dilihat cukup maksimal. "Tapi dari hasil Gugus Tugas, dalam kerangka penanganan pencegahan dan penanggulanagan covid 19 di Kapuas ini belum dirasakan menggreget," kata Darwandie kepada wartawan, Kamis, 2 Juli 2020.

Darwandie menuturkan, dalam hal ini belum greget terkait masih ditemukannya kasus-kasus positif covid-19 yang baru, atau masih mengalami penambahan.

"Sehingga, kasus di Kabupaten Kapuas ini belum melandai dalam artian bahwa perlu kewaspadaan kita terkait berakhirnya PSBB ini," ucapnya.

Tetapi lanjut dia, ke depannya tentu dalam situasi serba sulit ini memang harus siap menghadapi kehidupan baru atau tatanan normal baru.

"Oleh karena itu kita berharap bahwa di samping gugus tugas, pemerintah terkait kita juga mungkin turut serta dalam melakukan sosialisasi bersiap-siap dalam menghadapi new normal," tuturnya.

"Karena kita belum tahu persis bahwa pandemi ini kapan akan berakhir," tambah politisi dari PPP ini.

Kemudian, pihaknya juga tetap mendesak Pemkab Kapuas melalui gugus tugas, satgas-satgas untuk tetap terus bekerja keras karena dalam realisasi anggaran yang digelontorkan dalam menghadapi pandemi ini.

"Kami masih merasa dalam realisasi belanja dan pendistribusian ke masyarakat ini belum berakhir, kalau ada kata berakhir berarti itu ada penyimpangan," pungkasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru