Jelang Pilgub Kalteng, Polres Katingan Gelar Apel Almatpasus

  • Oleh Abdul Gofur
  • 02 Juli 2020 - 17:05 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Menjelang pelaksanaan pemilihan Gubernur Kalimantan Tengah atau Kalteng pada Desember 2020, jajaran Polres Katingan menggelar apel alat material peralatan khusus atau Almarpasus, Kamis, 2 Juli 2020.

Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah melalui Kabagsumda Kompol Suratno, menuturkan apel Almarpasus ini digelar dalam rangka menghadapi tahapan  operasi mantap praja telabang 2020 guna menjamin penyelenggaraan Pemilihan Kepala Daerah 2020 dapat berjalan aman, lancar, dan damai.

Dalam apel tersebut sejumlah Almatpasus yang terdiri dari ranmor roda 6, ranmor roda 4, ranmor roda 2, Alkomlek, Alsus PHH Dalmas, Alsus Alat TPTKP, Senpi, dan Amunisi yang dimiliki Polres diperiksa.

Kabagsumda Polres Katingan Kompol Suratno, mengatakan pergelaran ini disamping kegiatan rutin, juga sebagai Asta Siap Polres Katingan dalam menghadapi Pilgub 2020.

"Ini dalam rangka Operasi Mantap Praja 2020, kesiapan sarana dan prasarana logistik merupakan kunci dalam setiap pelaksanaan tugas dalam mengamankan jalannya pesta demokrasi,” katanya.

Dalam kesempatan ini ia menekankan agar menjaga hubungan yang harmonis antara TNI, Polri dan pemerintah yang mana kalau memiliki sinegritas yang kuat tidak ada yang dapat menganggu gugat keamanan dan gangguan lain yang terjadi di masyarakat.

“Tiga pilar merupakan garda terdepan dalam pelaksanaan pengamanan masyarakat untuk itu terus lakukan sinergitas antara TNI, Polri dan pemerintah dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif,” jelasnya.

Saat pengecekan tersebut semua peralatan berfungsi dengan baik dan dapat digunakan  selama bertugas.(ABDUL GOFUR/m)

Berita Terbaru