Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Banggai Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pilkades Serentak di Seruyan Tetap Tahun Ini

  • Oleh Fahrul Haidi
  • 02 Juli 2020 - 17:25 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemilihan Kepala Desa atau Pilkades serentak, gelombang III tahun 2020 di Kabupaten Seruyan, tetap dilaksanakan tahun ini.

Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Seruyan Taruna Jaya, melalui Kabid Pemerintahan Desa,  Prenggo Kusumo mengatakan, pihaknya saat ini tengah berkordinasi dengan pihak desa  untuk persiapan  tahapan pelaksanaan pilkades.

“Untuk tahapan pelaksanaan akan dimulai pada akhir Juli, karena  lima bulan sebelum pelaksanaan merupakan tahapannya,” kata Prenggo Kusumo, Kamis, 2 Juli 2020.

Menurutnya, tahun ini di Kabupaten Seruyan, ada  sebanyak 23  desa yang akan menjadi peserta pemilihan kepala desa serentak gelombang III.

 “Sebanyak 23 desa,  yang akan melaksanakan pilkades  serentak ini tersebar pada delapan kecamatan di Seruyan. Sedangkan dua kecamatan Seruyan Hilir Timur dan Batu Ampar tahun ini, tidak ada pilkades,” jelasnya.

 

 Pihaknya berharap, seluruh tahapan  hingga pelaksanaan pilkades serentak di Kabupaten Seruyan nantinya, akan berjalan dengan lancar dan aman. (FAHRUL/m)

 

Berita Terbaru