Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bangka Tengah Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPRD Kotawaringin Barat Minta Dinas Terkait Salurkan Bantuan Memadai untuk Korban Banjir

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Juli 2020 - 18:15 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalangan DPRD Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) meminta dinas terkait agar menyalurkan bantuan berupa paket yang cukup dan layak untuk korban musibah banjir.

Itu disampaikan Ketua DPRD Kobar, Rusdi Gozali kala mendampingi Bupati Kobar, Hj Nurhidayah saat memantau kondisi korban banjir di Kecamatan Kotawaringin Lama, Kamis, 2 Juli 2020.

"Agar semua warga terdampak banjir betul-betul diperhatikan. Dinas terkait sebaiknya mempersiapkan paket layak untuk masyarakat kita yang terkena musibah," ujarnya.

Rusdi mengatakan, ada dana tidak terduga dan dana siap pakai (DSP) yang disediakan pemkab. Diharapkan, secara teknis ini bisa segera disalurkan pada masyarakat terdampak.

"Dalam penanganan bencana ini harus bergerak cepat dan tepat. Jangan sampai banjir surut, bantuan baru datang," ungkapnya.

Selain itu juga diharapkan pemberian bantuan disesuaikan dengan jumlah kepala keluarganya. Tim teknis harus mendata itu dengan maksimal.

"Mudah-mudahan bentuk empati dan kepedulian Pemkab Kobar ini dapat bermanfaat untuk masyarakat yang terdampak banjir," tandasnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru