10.000 Ekor Bibit Ikan Dibagikan kepada Kelompok Budidaya di Desa Bukit Sawit

  • Oleh Ramadani
  • 02 Juli 2020 - 21:11 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Plt Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Perikanan Kabupaten Barito Utara, Sugeng menyerahkan bantuan paket budidaya nila di kolam pada kegiatan peningkatan sarana dan prasarana bidang  perikanan.

Bantuan diserahkan Kepada Ketua Kelompok Budidaya Ikan (Pokdakan) Karep Mantep, Desa Buklt Sawit, Kecamatan Teweh Baru, Babas.

Penyerahan bantuan bibit ikan nila ini juga dihadiri Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Barito Utara Eveready Noor dan Kades Baklt sawit Paning Ragen.

Sugeng mengatakan bantuan yang diserahkan berupa benih bibit ikan sebanyak 10.000 ekor, pakan ikan benih 40 Kg, pakan ikan dewasa 480 Kg, pakan ikan dewasa 2.290 Kg dan peralatan panen 1 paket.

Sugeng mengatakan bantuan stimulan dari pemerintah ini agar benar benar dimanfaatkan dan bermanfaat bagi kelompok budidaya ikan Desa Bukit Sawit ini.

Sementara itu Babas siap menjalankan program budidaya ikan nila ini. “Mudahan-mudahan bisa sebagai contoh budldaya ikan di Desa Bukit dan desa Ialnnya,” katanya. (RAMADHANI/B-6)

Berita Terbaru