Akibat Banjir Akses Darat 2 Desa di Kotawaringin Lama Lumpuh

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Juli 2020 - 20:21 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Akibat musibah banjir yang terjadi di wilayah Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam) membuat akses darat di Desa Kondang dan Desa Rungun lumpuh.

Camat Kotawaringin Lama, Nahwani mengatakan saat ini ada 2 kelurahan dan 3 desa yang terdampak banjir, namun terparah ini di dua desa tersebut.

"Banjir yang terparah di Desa Kondang dan Rungun. Akses darat menuju desa terputus," ujarnya, saat mendampingi Bupati Kobar, Nurhidayah dalam monitoring banjir di Kecamatan Kolam, Kamis, 2 Juli 2020.

Banjir yang terjadi akibat curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kolam, sehingga Sungai Arut meluap. Saat ini warga membutuhkan bantuan berupa sembako.

Nahwani menyampaikan ada 776 KK yang terdampak banjir. Dengan rincian Kelurahan Kotawaringin Hilir 155 KK, Kotawaringin Hulu 98 KK, Desa Kondang 131 KK, Desa Lalang 5 KK dan Desa Rungun 387 KK.

"Tidak semua masyarakat yang terdampak banjir ini mengungsi dan hanya ada beberapa warga saja," tuturnya.

Pihaknya mengucapkan terima kasih kepasa semua pihak yang telah membantu dan kali ini dari Pemkab Kobar, termasuk juga PT.BGA yang memberikan 150 paket beras.

"Terima kasih atas perhatian dari Pemkab Kobar dan pihak swasta, atas bantuannya, sehingha bantuan ini dapat bermanfaat bagi warga kami yang terdampak banjir," tandasnya. (DANANG/B-6)

Berita Terbaru