Hari Ini Pasien Positif Covid-19 Dalam Perawatan Tersisa 2 Orang di Pulang Pisau

  • Oleh James Donny
  • 02 Juli 2020 - 20:41 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Hari ini, Kamis, 2 Juli 2020 pasien positif Covid-19 yang masih dirawat tersisa 2 orang dan hari ini 1 orang lagi pasien positif sembuh dan bisa pulang berkumpul dengan keluarganya. 

Demikian juga pada hari berturut-turut sebelumnya sudah ada 8 pasien dinyatakan sembuh di Kabupaten Pulang Pisau. 

Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Pulang Pisau, Muliyanto Budihardjo mengatakan penambahan pasien sembuh terjadi dalam beberapa hari berturut-turut, setelah hasil swab test pasien sudah dinyatakan negatif. 

"Harapan kita semuanya bisa sembuh dan tidak ada penambahan pasien positif lagi,” harapnya.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Pulang Pisau ini menjelaskan pasien Covid-19 yang sembuh pada hari ini adalah warga Desa Bahaur Hulu Kecamatan Kahayaj Kuala. 

Dengan demikian hingga hari ini total pasien Covid-19 yang sembuh menjadi 15 orang, dan menyisakan 2 orang lagi yang masih dalam perawatan, dan 1 orang meninggal. 

Sementara orang tanpa gejala atau OTG terang Muliyanto hari bertambah 2 orang, dua orang OTG dari Kecamatan Kahayan Tengah dan Kecamatan Kahayan Hilir. 

Selanjutnya orang dalam pemantauan atau ODP tercatat hanya 1 orang. Kemudian untuk pasien dalam pengawasan atau PDP ada penambahan 2 orang dari Kecamatan Kahayan Tengah dan Kecamatan Kahayan Hilir dan 1 PDP selesai dalam pemantauan, sehingga total PDP hari ini 9 orang. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru