Perlu Ada Insentif untuk Masyarakat dan Pelaku Usaha

  • Oleh Testi Priscilla
  • 02 Juli 2020 - 22:20 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia atau KPwBI Provinsi Kalimantan Tengah, Rihando mengatakan perlu adanya insentif untuk masyarakat dan pelaku usaha, sehingga bisa memberikan stimulus roda perekonomian.

"Dibutuhkan kebijakan-kebijakan yang dapat menjadi stimulus agar kondisi usaha dapat bangkit pasca pandemi Covid-19 ini nanti," kata Rihando pada Kamis, 2 Juli 2020.

Perdagangan, hotel, restoran, dan transportasi merupakan sejumlah sektor yang paling terdampak dengan adanya pandemi Covid-19.

"Kebijakan-kebijakan inilah yang dapat menjadi stimulus agar kondisi usaha sektor tersebut dapat kembali bangkit pasca pandemi. Bisa saja dengan pemberian insentif pajak misalnya," tuturnya.

Insentif pajak merupakan salah satu opsi stimulus yang dapat dilakukan untuk memberikan relaksasi terhadap biaya operasional yang tertekan pada masa pandemi.

"Di samping itu, Social Safety Net berupa dana bantuan usaha untuk pelaku UMKM dan pekerja harian juga dapat diberikan untuk memperbaiki pendapatan," tuturnya lagi. (TESTI PRISCILLA/B-11)

Berita Terbaru