Kapolres Pulang Pisau Turun Grebek Pasar Ingatkan Warga Laksanakan Protokol Kesehatan

  • Oleh James Donny
  • 02 Juli 2020 - 22:01 WIB

BORNEONEWS, Pulang Pisau - Masih dalam suasana Hari Bhayangkara ke 74 dan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau yang ke 18, Kapolres Pulang Pisau AKBP Yuniar Ariefianto melakukan grebek pasar di pasar harian Patanak Pulang Pisau dan mengingatkan warga untuk menjalankan protokol kesehatan, Kamis, 2 Juli 2020.

"Kegiatan hari ini di Pasar Patanak kita melakukan pantauan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 74 dan tambah spesial lagi karena hari ini bertepatan dengan Hari Jadi Kabupaten Pulang Pisau," ujarnya. 

Kapolres mengatakan Program Grebek Pasar ini untuk mengingatkan warga yang melakukan aktivitasnya di pasar untuk selalu menggunakan masker dan membersihkan tangan pada air yang mengalir. 

"Menghadapi new normal kita memberikan kesadaran kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan dengan menggunakan masker dan selalu membersihkan tangan pada air yang mengalir atau menggunakan hand sanitizer," katanya. 

Kapolres mengatakan pasar merupakan kawasan yang rentan terjadinya penyebaran Covid-19 sehingga dapat menyebabkan kluster baru. 

Dalam pantauan yang dilakukan Kapolres mengatakan masih banyak pedagang yang tidak menggunakan masker.

"50 persen sudah menggunakan masker dan kita membagikan masker untuk digunakan, dan memberikan imbauan kepada masyarakat untuk menjalankan protokol kesehatan supaya terhindar dari penyebaran Covid-19," ujarnya. (JAMES DONNY/B-6)

Berita Terbaru