Babinsa Koramil Sepang Kawal Penyaluran BLT-DD Tahap II Desa Rangan Tate

  • Oleh Rokim
  • 02 Juli 2020 - 21:31 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Pemerintah Desa Rangan Tate, Kecamatan Mihing Raya, Kabupaten Gunung Mas kembali menyalurkan BLT dana desa tahap 2 kepada masyarakat terdampak Covid-19, Kamis 2 Juli 2020.

Babinsa Koramil 1016-03 Sepang Desa Rangan Tate, Serka Helprit memantau langsung dan mendampingi warga penerima di desa binaannya saat penyaluran.

Bantuan sosial ini yang sumber dananya dari dana desa ini untuk meringankan beban warga selama pandemi Covid-19.

Kepala Desa Rangan Tate, Indra Lesmana mengucapkan terima kasih atas kehadiran Babinsa dan sekertaris damat dan pendamping desa.

"Penyaluran ini tidak bisa kita laksanakan secara serentak, karena tempat yang terbatas, jaga jarak, mengunakan masker saat ditempat umum dan masih  diberlakukannya adaptasi kebiasaan pada tatanan kehidupan baru atau new normal," katanya.

Ada 72 kepala keluarga (KK) yang menerima BLT DD. Setiap KK menerima bantuan Rp 600.000 selama 3 bulan.

Dia berharap BLT DD bisa digunakan untuk membeli kebutuhan pokok, kecukupan gizi dan vitamin demi meningkatkan imunitas diri dan sebagai pertahanan dari Covid 19.

"Dakam kesempatan ini kami juga mengimbau warga yang hadir agar tetap memperhatikan standar operasional kesehatan sesuai imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19," ucap Serka Helprit.

Kehadiran Babinsa ini guna memastikan penyaluran bantuan berjalan aman dan tetap memperhatikan SOP kesehatan.

"Alhamdulillah kegiatan hari ini berjalan aman dan semoga bermanfaat bagi masyarakat yang kurang mampu di tengah pandemi Covid 19," tuturnya. (ROKIM/B-6)

Berita Terbaru