Gubernur Kalteng Jadi Narasumber Telabang Talk

  • Oleh Nopri
  • 02 Juli 2020 - 23:21 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Sugianto Sabran menjadi narasumber dalam kegiatan Telabang Talk melalui vidio conference dengan tema Kolaborasi Multistakeholders Kalteng dalam menanggulangi Covid-19 dan Palangka Raya dalam PSBB tahap II di aula Jayang Tingang, Kamis, 2 Juli 2020.

Dalam kesempatan itu gubernur menyampaikan langkah yang telah ditempuh Pemprov Kalteng dalam penanganan Covid-19 dari penetapan status siaga darurat pada 17 Maret 2020 yang dinaikkan ke status tanggap darurat pada 17 April 2020.

Dilanjutkan refokusing dan realokasi dana APBD untuk difokuskan pada penanganan Covid-19 sesuai pedoman yang ditetapkan dalam keputusan bersama Menteri Dalam Negeri dan Menteri Keuangan.

"Saya komitmen menyelesaikan penanganan Covid-19 dari segi pendanaan dan saat ini masih berjalan. Namun semua kembali kepada kesadaran masyarakat yang harus punya disiplin tinggi dalam menerapkan protokol kesehatan," katanya.

Sugianto juga minta agar Tim Gugus Tugas Kota Palangka Raya melakukan penanganan Covid-19 melalui sosialisasi dan edukasi, siaran keliling lebih masif lagi, dan pemasangan poster pada tempat strategis.

"Seperti sosialisasi melalui media cetak lokal secara kontinyu, media online lokal untuk menyampaikan informasi bahayanya Covid-19 serta pentingnya protokol kesehatan. Juga upaya mitigasi, penyemprotan desinfektan, tes rapid massal dan yang paling penting menumbuhkan kesadaran masyarakat sendiri," tutupnya. (NOPRI/B-6)

Berita Terbaru