Pembukaan Objek Wisata Turan Amis Ditunda

  • Oleh Agustinus Bole Malo
  • 02 Juli 2020 - 23:31 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Pembukaan objek wisata Dam Turan Amis di Kacamatan Raren Batuah dan dua objek wisata lainnya yakni Pasuha di Kecamatan Dusun Timur dan Taman Anggrek Hitam di Kecamatan Paju Epat ditunda.

Penundaan ini tertuang dalam surat edaran Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga Kabupaten Barito Timur yang ditandatangani kepala dinas pada 30 Juni 2020.

Isi surat tersebut berbunyi bahwa ke 3 objek wisata ini pembukaannya ditunda karena semakin meningkatnya kasus positif Covid-19 dan belum adanya rekomendasi dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Barito Timur.

Ketua Bumdes Desa Turan Amis, Leonardus mengaku menghormati kebijakan pemerintah yang masih menunda pembukaan objek wisata sebagai bentuk pencegahan penyebaran Covid-19.

"Kami siap mematuhi kebijakan pemerintah menunda pembukaan objek wisata," katanya, Kamis 2 Juli 2020.

Jika nanti sudah dibolehkan pembukaan objek wisata Dam Turan Amis, maka pihaknya sebagai pengelola tempat wisata tersebut siap mematuhi protokol kesehatan.

"Pokoknya kami sudah siap. Kami sudah menyediakan alat untuk mencek suhu tubuh, menyediakan tempat cuci tangan beserta sabunnya serta membuat bilik sterilisasi," jelasnya. (BOLE MALO/B-6)

Berita Terbaru