Satgas PSKH Pahandut Klarifikasi Isu Penolakan Isolasi Mandiri Warga Jalan Duta II

  • Oleh Hendri
  • 02 Juli 2020 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Satgas PSKH Kota Palangka Raya dari pos zona 2 Kelurahan Langkai dan Kelurahan Panarung Kecamatan Pahandut menyambangi permukiman warga Jalan Duta II, Kamis 2 Juli 2020.

Pada kesempat ini tim sekaligus mengklarifikasi isu penolakan oleh warga sebagai tempat isolasi mandiri keluarga pasien Covid-19.

Babinsa Panarung Serma Saulus Hasibuan mengatakan, setelah pihaknya bersama tim datang ke lokasi, pihak RT maupun tetangga tidak membenarkan telah melakukan penolakan.

"Dari pihak RT, tetangga depan rumah dan tetangga sebelah rumahnya menyatakan bahwa berita yang beredar tidak benar. Artinya mereka tidak pernah menolak warga menjalani isolasi mandiri," katanya.

Meski begitu kelurga pasien tetap dievakuasi menuju rumah karantina tepatnya di Asrama Haji Almabrur Jalan G Obos. Selama kegiatan berlangsung situasi aman dan terkendali.

Tim kemudian melanjutkan patroli pengawasan dan pendisiplinan warga untuk selalu mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan dan memutus mata rantai penyebaran virus corona. (HENDRI/B-6)

Berita Terbaru