Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Solok Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Man City vs Liverpool 4-0, Tuan Rumah Rusak Pesta Juara The Reds

  • Oleh Teras.id
  • 03 Juli 2020 - 06:45 WIB

TEMPO.COJakarta - Laga Manchester City vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat dinihari, berakhir dengan skor 4-0. Man City sekaligus menodai pesta juara Liverpool di Stadion Etihad.

Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, dan Phil Foden masing-masing mencetak satu gol di babak pertama. Satu gol lain tercipta dari bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, hanya saja Man City kini mengoleksi 66 poin, memangkas jarak keunggulan sang juara jadi hanya 20 poin.

Liverpool memasuki pertandingan dengan tepuk tangan penghormatan atau guard of honour dari para pemain Man City dan sempat tampil dominan dalam 20 menit awal pertandingan, tetapi setelah peluang yang diperoleh Mohamed Salah membentur tiang gawang The Reds tampak seperti kubu yang masih dilanda pengar karena terlalu larut berpesta setelah dipastikan menjuarai Liga Inggris sepekan sebelumnya.

Lini belakang Liverpool perlahan memperlihatkan kerapuhan di laga itu diawali dengan keputusan buruk Joe Gomez menutup pergerakan Sterling dengan menjatuhkannya di dalam kotak penalti dan De Bruyne membuka keunggulan Man City lewat eksekusi tendangan 12 pas yang dingin.

Peluang Liverpool membalas berlalu ketika kiper Ederson Moraes meninggalkan sarangnya untuk menyapu bola dari penguasaan Mohamed Salah dan sesaat kemudian Man City malah menggandakan keunggulan diwarnai aksi Sterling yang memperdaya Gomez lagi sebelum menyeploskan bola ke gawang tim tamu pada menit ke-35.

Lini belakang Liverpool kian memburuk pasalnya, Andy Robertson lengah mengawal pergerakan Foden yang melakukan kerja sama umpan satu dua sentuhan dengan De Bruyne sebelum menaklukkan kiper Alisson Becker dan membuat skor menjadi 3-0 tepat di pengujung waktu normal babak pertama.

Gomez yang melakukan dua kesalahan fatal digantikan Oxlade-Chamberlain usai turun minum, membuat Fabinho turun mengisi pos bek tengah, tetapi Liverpool memasuki babak kedua masih dalam tekanan Man City.

Raibnya ketajaman Liverpool tampak jelas ketika Sadio Mane gagal menyelesaikan umpan terobosan nan matang kiriman Jordan Henderson dan bola bergulir melewati penyerang Senegal itu untuk diamankan oleh Ederson.

Man City yang bermain lebih sabar memperoleh peluang lagi dari sebuah serangan balik dan Sterling cukup bebas di dalam kotak penalti melepaskan tembakan, yang berusaha dihalau Oxlade-Chamberlain tapi malah memuluskan laju bola ke gawang Liverpool menjadi gol bunuh diri pada menit ke-66. Man City empat, Liverpool nol.

Berita Terbaru