Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manchester City vs Liverpool 4-0, Simak 6 Fakta Menarik Ini

  • Oleh Teras.id
  • 03 Juli 2020 - 08:15 WIB

TEMPO.CO, Jakarta - Pertandingan Manchester City vs Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris, Jumat dinihari, berakhir dengan skor 4-0. Man City sekaligus menodai pesta juara Liverpool di Stadion Etihad.

Kevin de Bruyne, Raheem Sterling, dan Phil Foden masing-masing mencetak satu gol di babak pertama. Satu gol lain tercipta dari bunuh diri Alex Oxlade-Chamberlain.

Hasil itu tak mengubah posisi kedua tim di klasemen, hanya saja Man City kini mengoleksi 66 poin, memangkas jarak keunggulan sang juara jadi hanya 20 poin.

Berikut sejumlah fakta terkiat laga ini dan hasilnya:

• Dua kekalahan terberat Liverpool di Liga Inggris di bawah Jurgen Klopp sama-sama terjadi di Stadion Etihad melawan Manchester City. Dalam empat laga kandang terakhirnya, Man City terus menang dengan skor agregat 14-0.

• Liverpool gagal mencetak gol dalam lima pertandingan tandang berturut-turut di semua kompetisi untuk pertama kalinya sejak April 1992. Kala itu mereka menjalani delapan laga di kandang lawan tanpa gol.

• Ini adalah kekalahan terbesar oleh tim yang sudah memahkotai juara Liga Premier dalam satu musim, menyamai torehan Arsenal yang juga kalah 4-0 saat bertandang ke Liverpool pada 1997-98, yang juga merupakan pertandingan setelah mereka memenangi gelar.

• Raheem Sterling mencetak gol pertamanya di Liga Premier melawan mantan Liverpool yang juga mantan timnya. Ia melakukannya dalam penampilan kesembilan melawan The Reds di kompetisi ini.

• Phil Foden telah terlibat langsung dalam 14 gol dalam 17 penampilan terakhirnya di semua kompetisi (6 gol, 8 assist), meski baru menjadi starter 10 kali dari 17 pertandingan itu.

• Selanjutnya Manchester City melakukan perjalanan ke Southampton pada hari Minggu (5 Juli), sedangkan Liverpool menjamu Aston Villa yang terancam degradasi di Anfield pada hari yang sama.

TERAS.ID

Berita Terbaru