Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Gubernur Kalteng Penyaluran Bansos Covid-19 Harus Tepat Sasaran

  • Oleh Nopri
  • 03 Juli 2020 - 08:25 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran menegaskan bahwa penyaluran program bantuan sosial Covid-19 harus tepat sasaran, seperti masyarakat tidak mampu atau yang membutuhkan agar tetap memiliki daya beli terutama terhadap kebutuhan pokok.

"Hindari penyimpangan bantuan sosial Covid-19. Jangan sampai masyarakat miskin yang berhak menerima tidak dibagi. Ini perlu kehati-hatian, supaya semua warga yang berhak menerima semua wajib kita bantu," kata Gubernur Sugianto Sabran, Jumat, 3 Juli 2020.

Sugianto Sabran juga memerintahkan kepada seluruh jajarannya, khususnya Dinas Sosial, untuk tetap melakukan verifikasi dan validasi data penerima bantuan sosial tahap pertama yang telah tersalurkan, agar semua masyarakat tidak mampu yang benar-benar memerlukan dapat menerima bantuan sosial.

"Setelah pembagian bantuan sosial tunai Pemerintah Provinsi Kalimntan Tengah sudah berjalan. Tapi kami tetap validasi, betul tidak yang menerima itu yang berhak menerima," jelasnya.

Senada Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran, Koordinator Wilayah II Deputi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) RI Asep Rahmat Suwandha pun mengungkapkan bahwa data penerima bantuan sosial memang harus terus diperbaiki.

"Dalam fungsi koordinasi dan supervisi, kami mendorong Pemerintah Daerah, khususnya Kabupaten dan Kota segera membereskan kesimpangsiuran data, dengan belajar dari penyaluran tahap pertama. Karena data ini tidak hanya berguna saat Covid-19 ini saja, tapi juga ke depan," tutupnya. (NOPRI/m)


 

Berita Terbaru