Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tinjau Lokasi Banjir, DPRD Kobar Ingin Ruas Jalan Tergenang Air Dibangun Box Culvert

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 03 Juli 2020 - 11:00 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Unsur pimpinan DPRD Kobar meninjau ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama yang tergenang banjir, untuk mengatasinya diharapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah untuk dibangun box culvert.

Peninjauan banjir yang dilakukan oleh Wakil Ketua I DPRD Kobar Mulyadin dan Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, di ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama tepatnya di km 37 sepanjang 30 meter tergenang banjir, diharapkan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah segera atasi banjir tersebut.

"Jalan di km 37 itu ada cekungan yang begitu dalam sehingga begitu terjadi luapan air sungai maka terjadi genangan air yang dalam," ujar Wakil Ketua II DPRD Kobar Bambang Suherman, Jumat, 3 Juli 2020.

Akibat tegenangnya ruas jalan tersebut, tentunya menghambat kelancaran lalu lintas terutama bagi pengguna kendaraan bermotor. Untuk itu perlu dibangun box culvert.

Disamapikannya, untuk ruas jalan Pangkalan Bun - Kotawaringin Lama menjadi kewenangan Provinsi Kalimantan Tengah. Jika tidak ditangani segera maka akan menggerus aspal yang ada saat ini.


"Saat kami meninjau juga melihat ada petugas dari Dinas PUPR Kalimantan Tengah sedang meninjau lokasi. Semoga segera ada solusi dan tahun depan jalan di Km 37 tidak lagi kebanjiran," katanya. (DANANG/B-5)

Berita Terbaru