Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Supiori Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Rapid Test Massal Pasar Saik Sukamara Alat Ukur Untuk Penerapan New Normal

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juli 2020 - 13:20 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wakil Bupati Sukamara H Ahmadi mengatakan, rapid test massal pedagang Pasar Saik merupakan alat ukur untuk memastikan penerapan new normal bisa dilakulan.

"Kita berharap ini hanya sebagai alat ukur untuk menentukan bahwa kita benar-benar bisa menghadapi new normal dengan protokol kesehatan, intinya itu," kata H Ahmadi, Jumat, 3 Juli 2020.

Menurut Ahmadi, dalam pelaksanaan rapid test massal tersebut, pihaknya telah melakukan beberapa kali rapat koordinasi bersama perwakilan pedagang, sehingga proses bisa berlangsung lancar.

"Terkait kesiapan atau tidaknya para pedagang, kita memang harus ada edukasi tentang masalah ini, sehingga kita lakukan pendekatan kepada mereka," ujarnya.

Ahmadi menjelaskan, pelaksanaan rapid test bagi pedagang Pasar Saik tersebut adalah upaya pemerintah memastikan kawasan pasar tradisional bebas dari Covid-19.

"Ini untuk membantu kita semua yang ada di pasar,  supaya pasar benar-benar bebas dari virus, jadi siapapun setelah rapid testnya selesai mau berkunjung ke pasar ini silakan singgah, karena semuanya dalam keadaan sehat," tuturnya.

Ia mengingatkan agar para pedagang selalu menerapkan protokol kesehatan yang sudah sering pihaknya disampaikan, yakni mencuci tangan pakai sabun di air mengalir, memakai masker dan menjaga jarak.

"Jika itu diterapkan,  Insya Allah aman," tukasnya. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru