Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gugus Tugas Covid-19 Sukamara Targetkan 244 Pedagang Pasar Saik Dirapid Test

  • Oleh Norhasanah
  • 03 Juli 2020 - 13:55 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Tim Gugus Tugas Percepatan Penangana Covid-19 Kabupaten Sukamara menargetkan sebanyak 244 pedagang Pasar Saik yang akan mengikuti rapid test massal, Jumat, 3 Juli 2020.

"Target kita kemarin secara sampel itu 54 orang saja, karena permintaan dari kesadaran warga pasar. Jadi total ada 244 pedagang yang akan kita rapid test hari ini," kata Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Sukamara, Amir Sapiyudin.

Menurut dia, untuk hasil rapid test nantinya akan menjadi acuan pemerintah dalam mengambil sejumlah langkah ke depan, sehingga hasil nantinya tidak akan langsung diumumkan.

"Nanti hasilnya akan kita umumkan, mungkin akan ada rilisnya," ujarnya.

Amir menambahkan, rapid test ini adalah upaya nencegah penyebaran, sehingga Kabupaten Sukamara tetap aman dari Covid-19.

"Jika sebelumnya kita berbicara tingkat penularan, memang kita terkonfirmasi ada dua orang positif dan dua sembuh. Ini jangan berbangga dulu, karena tingkat penyebaran setelah dilakukan intervensi di situ akan kita lihat hasilnya," ujarnya.

"Walaupun secara logika warna kita sudah hijau, cuman kita sudah ada kasus positif dua orang. Inilah yang perlu kita antisipasi agar tidak ada penambahan kasus," tambah Amir.

Amir berharap, rapid test massal tersebut, menunjukan tidak adanya hasil reaktif, sehingga aktivitas di Pasar Saik tetap bisa berjalan normal dengan menerapkan protokol kesehatan. (NORHASANAH/m)

Berita Terbaru