Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Setelah Selesainya Dua Kali PSBB Kapuas, Pansus DPRD Minta Efektifkan Anggaran

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 03 Juli 2020 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Setelah selesainya dua kali pelaksanaan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Kabupaten Kapuas, Pansus Pengawasan Anggaran Covid-19 DPRD Kapuas meminta Gugus Tugas Percepatan Penanganan daerah setempat efektifkan anggaran.

Ketua Panitia Khusus (Pansus) Pengawasan Anggaran DPRD Kapuas, Syarkawi H Sibu menyampaikan pihaknya telah menggelar rapat bersama GTTP Covid-19 dan Tim Anggaran Pemkab Kapuas.

"Iya, rapat-rapat sudah kami lakukan ini, yang salah satu menjadi perhatian Pansus, agar efektifkan penggunaan anggaran karena terkonfirmasi dana kurang lebih Rp 25 milyar lagi sisanya" kata Syarkawi, Jumat, 3 Juli 2020.

Politisi dari PDI Perjuangan ini menuturkan terkait anggaran untuk penanganan Covid-19 di Kabupaten Kapuas ke depan agar lebih efektif dan efesien serta tepat sasaran.

"Dan kita ingin ada langkah-langkah penghematan maupun recofusung kegiatan. Kalau ada kegiatan yang sifatnya tumpah tindih itu harus dihindari," harapnya.

Terlebih, lanjut dia sejak ditetapkannya status tanggap darurat bencana non alam dan dua kali diberlakukan PSBB di Kabupaten Kapuas, terkait penangangan Covid-19 ini menjadi perhatian pihaknya, yang sudah dilaksanakan sejauh ini.

"Oleh sebab itu Pansus menjadi konsen untuk mengawasi pelaksanaan kegiatan berikut serapan anggaran selama ini," pungkas Syarkawi. (DODI RIZKIANSYAH/B-7)

Berita Terbaru